Diskominfotik Terima Kunjungan Kerja Pemerintah Kabupaten Bangka

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) DKI Jakarta menerima kunjungan kerja (kunker) Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dan Diskominfotik Pemkab Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Kepala Bidang Informasi Publik Diskominfotik DKI Jakarta, Raides Aryanto mengatakan, kunjungan Pemkab Bangka ini untuk mengetahui perangkat informasi publik yang dimiliki Pemprov DKI untuk layanan informasi kepada masyarakat. 

"Mereka ingin mengetahui dan belajar ke Dinas Kominfotik DKI Jakarta perihal layanan informasi publik," ujar Raides.

Kepada Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dan Diskominfotik Pemkab Bangka, Raides memaparkan, dalam memberikan layanan informasi yang cepat, tepat dan akurat serta seimbang kepada SKPD/UKPD dan masyarakat, Pemprov DKI memiliki Jakarta.go.id, Open Data, Jakarta Smart City dan media berita Beritajakarta.id. 

"Diharapakan layanan yang diterapkan di Jakarta bisa menjadi bahan referensi untuk Kabupaten Bangka," tukas Raides.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bangka, Teddy Sudarsono mengaku, banyak masukan yang didapat dari kunjungannya ini, terutama soal layanan informasi publik yang dimiliki Dinas Kominfotik DKI Jakarta. 

"Layanan informasi publik Dinas Kominfotik DKI Jakarta sangat luar biasa," ucap Teddy.

Teddy menambahkan, pihaknya akan mengirim beberapa ASN untuk belajar tentang teknis informasi di Diskominfotik DKI. Selanjutnya, nanti akan diterapkan sesuai dengan kepentingan daerah Kabupaten Bangka. (pr/kj/al)